DCSIMG

How To Be Happy

Mudah Mengolah Menu Ramadan dengan Bumbu Siap Saji

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_278055983

Menu makanan yang bergizi tentu diperlukan setiap keluarga untuk tetap sehat selama bulan puasa. Namun waktu yang sempit menjelang sahur dan berbuka kadang membuat kita malas memasak, apalagi jika harus membagi waktu dengan bekerja. Jangan khawatir, Bright Friends, ada tips untuk meringankan beban memasakmu.

Kesulitan menyiapkan bumbu-bumbu yang harus dihaluskan seringkali menjadi penyebab kita repot saat memasak di tengah mepetnya waktu sahur atau berbuka. Tipsnya, persiapkan bumbu instan hasil olahan sendiri. Membuat bumbu instan sendiri jelas lebih murah daripada bumbu instan buatan pabrik. Apalagi jika memasak sekaligus untuk banyak orang.

Jadi, siapkan tiga macam bumbu, yaitu bumbu putih, bumbu merah, dan bumbu kuning. Bumbu putih adalah bumbu dengan bahan dasar bawang putih. Bumbu merah adalah bumbu dengan bahan dasar cabe merah. Bumbu ini bisa digunakan untuk aneka masakan pedas, mulai dari pepes, gulai, hingga balado. Terakhir adalah bumbu kuning, bumbu dengan bahan dasar kunyit yang biasa digunakan untuk membumbui ikan pesmol, aneka pepes, dan soto.

Bumbu-bumbu tersebut bisa diulek atau diblender, lalu dimasukkan ke toples yang rapat dan simpan dalam lemari pendingin. Dengan begitu, kamu bisa menggunakannya sewaktu-waktu, sesuai dengan kebutuhan. Selain praktis, cara ini juga menghemat waktu dan biaya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life