DCSIMG

Inspiring Story

Kapan Waktu Terbaik untuk Berhenti Kerja?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_70617421

Konon, generasi milenial adalah generasi yang sulit bertahan bekerja di satu tempat dalam jangka waktu lama. Benar nggak sih? Dan sebenarnya, kapan waktu tepat untuk meninggalkan pekerjaan yang saat ini kamu tekuni?

Situs CNN money menulis bahwa untuk mendapatkan peningkatan gaji yang signifikan setelah berganti pekerjaan, maka kamu harus bertahan pada satu pekerjaan seenggaknya 3—5 tahun. Berdasarkan analisis data payroll dari ADP, mereka yang bertahan kerja pada durasi tersebut akan mengalami peningkatan gaji rata-rata sebesar 8,3% ketika berganti pekerjaan. “Dengan pengalaman kerja 3—5 tahun, karyawan akan memiliki nilai jual di pasar ketika pindah kerja,” ujar Ahu Yildirmaz, Head of ADP Research Institute pada CNN money.

Sedangkan bagi karyawan yang hobi berganti kerja kurang dari tiga tahun, biasanya kenaikan gaji yang mereka dapatkan hanya sebesar 2,7%. Ahu menjelaskan, hanya dalam kurun waktu tersebut, kemampuan seorang karyawan diprediksi bisa meningkat dengan baik. Mereka yang bekerja kurang dari tiga tahun dianggap belum bisa menguasai bidang pekerjaan mereka. Sementara setelah melalui tahun kelima di sebuah perusahaan, seorang karyawan dinilai mampu menguasai bidang pekerjaan dengan baik dan sudah layak berada di jajaran kepemimpinan.

Inilah yang juga menjadi penyebab ketika kamu berganti pekerjaan setelah lima tahun, kenaikan gaji bisa lebih kecil, hanya sebesar 6%. Bahkan, setelah 10 tahun bekerja dan memutuskan untuk pindah tempat, kenaikan gaji hanya terjadi sekitar 2,2%.

Nah, karena itu, buatmu yang sedang merencanakan pindah kantor, coba pertimbangkan kembali niat tersebut. Apakah masa kerjamu selama ini sudah cukup untuk membuatmu patut diperhitungkan dengan “harga” lebih di tempat lain?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life