DCSIMG

How To Be Happy

Hati-hati, Sembarang Membeli Makeup Berujung pada Ancaman Kesehatan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_311676065

Penting dibaca buatmu yang hobi belanja makeup, terutama yang sering melakukan impulsive buying kalau sudah masuk ke toko makeup.

Sebagian besar perempuan nggak bisa dilepaskan dari makeup. Jika diibaratkan, perempuan dan makeup adalah sahabat yang nggak terpisahkan. Bahkan, nggak sedikit perempuan yang menunjukkan ekspresi bahagia berlebihan saat masuk ke toko makeup. Alhasil, impulsive buying pun terkadang nggak bisa dihindari. Padahal, jika ditilik, nggak semua makeup yang dibeli bisa digunakan. Banyak produk yang akhirnya hanya menjadi pajangan di meja rias. Hati-hati, selalu periksa tanggal kedaluwarsa koleksi makeup-mu. Pasalnya, makeup yang kedaluwarsa bisa menjadi sumber penyakit.

Menurut sebuah penelitian, satu dari lima perempuan yang sering menimbun makeup berisiko terjangkit keracunan darah, infeksi urin, dan infeksi usus. Kenyataan tersebut kembali dikuatkan dengan penelitian yang mengemukakan fakta produk makeup yang terlalu lama disimpan bisa menjadi sarang bakteri mematikan, seperti eubacterium (cikal bakal bakteri vagina) penyebab infeksi, luka usus, dan staphylococcus epidermis yang resisten terhadap antibiotik serta pemicu utama jerawat dan penyakit kulit lainnya.

Setelah membaca artikel ini, coba mulai sisir koleksi makeup-mu di kamarmu untuk menjauhkan diri dari masalah kesehatan, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life