DCSIMG

How To Be Healthy

Hilangkan Perut Kembung dan Buncit dalam Sehari

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_278166899

Perut buncit karena kembung bukan saja membuatmu nggak nyaman, tapi juga bisa merusak estetika. Benar nggak? Namun tenang, dengan langkah berikut, kamu bisa menghilangkan perut kembung dan buncit hanya dalam satu hari.

Secangkir air hangat, lemon, dan kayu manis

Mulailah harimu dengan segelas air hangat yang dicampur dengan perasan lemon. Perpaduan lemon dan air hangat dapat membantu melancarkan pencernaan. Tambahkan juga bubuk kayu manis dalam minumanmu yang berfungsi sebagai antiperadangan.

Hindari minuman lain, kecuali air putih

Hindari menyentuh minuman lain, kecuali air putih. Air putih membantu meminimalisasi timbulnya kembung, konstipasi, dan dehidrasi. Dan yang pasti, air putih bebas kalori.

Hindari susu dan olahannya

Salah satu faktor yang membuat perut kembung adalah susu, terutama pada mereka yang memiliki masalah lactose intolerant. Sebagian orang akan mengalami sensasi perut kembung usai mengonsumsi susu atau produk olahannya. Jadi, jika kamu merasa kembung atau mual setelah mengonsumsi susu dan produk olahannya, mulai hindari produk-produk tersebut.

Mengunyah makanan perlahan

Tahu nggak kalau ternyata mengunyah makanan dengan cepat malah membuatmu “mengonsumsi” udara lebih banyak. Inilah yang kemudian akan membuat perut kembung. Mengunyah makanan secara perlahan bisa membuatmu kenyang lebih cepat dan mengurangi porsi makan biasanya.

Pilah-pilih makanan dengan cerdas

Beberapa makanan bisa membantumu menyingkirkan rasa kembung, misalnya, asparagus. Sayuran yang satu ini akan memicu pertumbuhan bakteri baik dalam perut, sedangkan pisang mengandung potasium tinggi yang akan membantu membuang kelebihan sodium dalam tubuhmu.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life