DCSIMG

How To Be Healthy

Tahu atau Tempe, Mana yang Lebih Sehat?

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_170839799

Selain murah, tahu dan tempe kaya akan protein yang dibutuhkan tubuh. Namun mana sih yang lebih sehat dari kedua makanan tersebut?

Berasal dari bahan baku yang sama, kedelai, tahu dan tempe bukan hanya favorit para vegetarian, melainkan juga hampir semua orang. Bahkan ketenaran kedua makanan ini sudah nggak diragukan lagi di dunia. Nggak sedikit orang asing yang jatuh cinta kepada tempe, kemudian mempelajari cara membuatnya dan merintis bisnis tempe begitu pulang ke negara masing-masing. Semetara itu, tahu memang sudah dimanfaatkan di beberapa negara sebagai bahan makanan utama.

Tahu dan tempet merupakan sumber protein pengganti daging. Dibandingkan dengan tahu, tempe mengandung lebih sedikit kalori dengan proses pengolahan yang juga lebih singkat. Female.kompas.com menuliskan bahwa jika dilihat dari kandungan serat dan protein, kedua kandungan zat tersebut juga ditemukan lebih tinggi di tempe dibandingkan tahu.

Sudah terjawab kan mana yang lebih sehat di antara kedua makanan sumber protein nabati tersebut? Ngomong-ngomong, tahu atau tempe yang menjadi favoritmu, Bright Friends?

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life