DCSIMG

How To Be Wealthy

Seperti Apa Perkembangan Produk Investasi Syariah Sejak Diluncurkan?

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_146154512Hingga Maret lalu, produk investasi syariah tercatat mengalami pertumbuhan yang signifikan. Seperti apa persisnya pertumbuhan investasi syariah di Indonesia tahun ini?

Besarnya penduduk muslim membuat Indonesia menjadi negara yang berpotensi menjadi pusat perkembangan produk berbasis syariah. Dikutip dari situs smart-money.co, menurut Bursa Efek Indonesia (BEI), produk investasi syariah mengalami pertumbuhan pesat beberapa tahun terakhir, terutama investasi syariah dalam bidang pasar modal. Bahkan, pada akhir tahun 2015 lalu, pasar saham syariah lebih dominan jika dibandingkan dengan saham konvensional.

Dari sisi variasi produk, jumlah saham syariah sudah mencapai 318 saham, naik sebesar 61% dari kapitalisasi pasar saham Indonesia. Sedangkan dari sisi jumlah saham, saham syariah meningkat 34% menjadi 318 dari tahun lalu. Perhitungan ini dicatat sejak kali pertama Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) diluncurkan pada 2011. Pada saat itu, jumlah saham syariah tercatat sebanyak 237.

Melalui berbagai upaya, pemerintah pun mulai menumbuhkan pengetahuan tentang produk investasi syariah pada masyarakat. Menurut data BEI, pertumbuhan jumlah investor saham syariah mengalami peningkatan sebesar 76%, walaupun jumlahnya baru mencapai 4.908 investor berdasarkan single investor identification (SID).

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life