DCSIMG

Inspiring Story

Mayoritas Pekerja Indonesia Tak Puas dengan Pekerjaan Mereka

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_313495841

Sebuah situs pencari kerja, JobStreet.com Indonesia, melakukan survei tentang tingkat kebahagiaan di tempat kerja dan preferensi bekerja di luar negeri. Hasilnya, 4000 dari 4600 orang responden menyatakan kesiapan mereka untuk bekerja di luar negeri. Salah satu alasannya adalah mereka merasa nggak menemukan tantangan di tempat kerja saat ini.

Seorang karyawan tentu berharap mendapatkan pengalaman baru saat berada di satu posisi di sebuah perusahaan untuk mengembangkan diri. Ini dibuktikan dengan pengakuan 2100 karyawan yang sudah bekerja selama 5–15 tahun bahwa variasi pekerjaan jadi faktor penting bagi mereka agar bisa selalu memperkaya diri dengan hal-hal baru.

Sebanyak 2500 pencari kerja yang menjawab survei JobStreet.com pun mengatakan bahwa mereka nggak bahagia dengan pekerjaan yang mereka miliki saat ini. Selain tantangan, fasilitas tunjangan kerja yang memadai, jenjang karier, termasuk rekan kerja yang kooperatif nggak pernah mereka dapatkan di mayoritas perusahaan Indonesia.

Jadi kamu salah satu dari ribuan pekerja yang ingin berkarier di luar negeri? Atau, melihat kenyataan ini, kamu justru tergerak untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang ideal bagi masyarakat Indonesia? Share, dong!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life