DCSIMG

How To Be Healthy

Tingkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi dengan Teh

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_178635857

Buatmu yang mulai susah mengingat dan berkonsentrasi, meneguk secangkir teh di jam-jam kritis terbukti bisa menyegarkan kembali pikiran.

Seorang peneliti dari Northumbria University melakukan uji coba terhadap efek beberapa jenis herbal dan wewangian pada mood dan memori. Hasilnya, ditemukan bahwa teh peppermint dapat membantu meningatkan daya ingatmu.

Penelitian tersebut melibatkan 180 relawan yang secara acak diminta memilih beberapa minuman hangat. Minuman yang disediakan adalah air hangat, teh peppermint, dan teh chamomile. Setelah 20 menit mengonsumsi minuman, setiap relawan diminta untuk mengerjakan sebuah tes yang berfungsi untuk mengukur daya ingat, beberapa fungsi kognitif, serta mood mereka. Ternyata, mereka yang mengonsumsi teh peppermint akan mengalami peningkatan memori jangka panjang, memori kerja, dan kewaspadaan. Mereka pun merasakan efek menenangkan.

Selain teh peppermint, wangi rosemary pun bisa meningkatkan daya ingat, sedangkan wangi lavender dapat memberikan efek menenangkan. Mengutip situs nationalgeographic.co.id, memang sudah sejak lama peppermint, lavender, dan rosemary diketahui memiliki efek positif pada kemampuan kognitif dan juga mood. Peppermint, daun dengan rasa agak pedas ini, juga ampuh untuk meredakan rasa mual, sakit kepala, hingga flu lho, Bright Friends.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life