DCSIMG

Inspiring Story

Etiket Saat Melakukan Perjalanan Bisnis dengan Bos

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_224200009Lain halnya dengan liburan, bepergian dengan atasan bisa menjadi tantangan tersendiri untukmu. Hindari membuat kesan buruk karena kamu memiliki misi dan tanggung jawab untuk mewakili perusahaan. Walaupun begitu, kamu tetap harus luwes dan santai, Bright Friends. Jangan sampai aktivitas ini malah membuatmu stress, kemudian nggak produktif. Lalu, gimana caranya agar perjalanan bisnismu tetap professional tapi fun?

Ingat, kamu nggak sedang belibur. Meskipun kamu nggak sedang berada di kantor, kamu masih terikat dengan pekerjaan. Business trip bisa kamu jadikan sebagai kesempatan untuk mengenal atasan lebih dekat. Nggak masalah kalau sesekali mengeluarkan candaan untuk mencairkan suasana, tapi hindari percakapan yang terlalu santai dan oversharing. Ingat, saat kembali ke kantor, hubungan profesionalmu dan atasan akan tetap berlanjut seperti biasa.

Saat sedang melakukan dinas luar kota, kamu tentu wajib mengetahui tugasmu. Konfirmasikan pada atasan soal tugasmu tersebut, termasuk jika kamu perlu mengatur transportasi, hotel, meeting, atau membuat reservasi lainnya. Mengatur itinerary bisa jadi kesempatan untuk menunjukkan pada atasan bahwa kamu kompeten dan bisa diandalkan.

Saat bepergian ke luar kota, kamu tetap nggak boleh melupakan pekerjaanmu di kantor. Usahakan untuk mengetahui kabar terbaru dan nggak kehilangan kontak dengan rekan kerja. Kamu pasti ingin semua hal tetap berjalan lancar ketika kamu dan atasan kembali ke kantor, bukan?

Jangan lupa, sisakan waktu untuk dirimu. Jika atasan nggak mengharuskanmu bertemu dengannya saat jam makan malam, aturlah jadwalmu sendiri. Inilah kesempatan untuk menjelajahi tempat baru, mencoba makanan lokal, dan meningkatkan pengetahuan. Pekerjaan dan petualangan harus tetap berjalan seimbang. Good luck!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life