DCSIMG

Inspiring Story

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memutuskan Berbisnis

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Tanggung jawab sebagai pebisnis membuatmu bekerja ekstra dibandingkan saat kamu masih berstatus sebagai karyawan. Coba deh pertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum benar-benar mewujudkan impianmu mengembangkan usaha pribadi.

shutterstock_369896336Nggak ada “waktu terbaik” untuk memulai

Beberapa orang ragu untuk meninggalkan zona nyaman sebagai pekerja kantoran karena menunggu momen terbaik untuk memulai kehidupan baru. Percaya deh, Bright Friends, bahwa nggak akan ada yang namanya “waktu terbaik”. Saat sudah punya niat untuk memulai bisnis, maka yang harus kamu lakukan adalah mencari modal, investor, dan belajar lebih banyak tentang bisnis yang akan kamu jalani dari para ahlinya. Saat semua modal dan bekal yang diperlukan sudah terkumpul, maka waktunya meyakinkan diri sendiri untuk mulai melangkah.

Punya perusahaan sama seperti punya bayi

Sebagai pemilik perusahaan baru, kamu sama seperti baru menjadi orangtua. Ada “anak” yang membutuhkan perhatian lebih. Risikonya? Kamu akan kurang istirahat dan mungkin stres menghadapi “tumbuh-kembang anak”. Namun tentu menjaga dan merawatnya dari nol hingga menjadi usaha yang besar akan menjadi kepuasan tersendiri.

Nggak ada kata “berhenti kerja”

Kalau saat berstatus sebagai karyawan kamu bisa meninggalkan semua urusan kantor begitu jam kerja usai, maka prinsip demikian nggak akan berlaku jika kamu memiliki perusahaan. Tentu setiap pengusaha berusaha mengatur waktu sebaik mungkin, misal bekerja mulai jam 9 pagi hingga pukul 6 sore, tapi kenyataannya pasti kamu akan bekerja lebih dari durasi yang sudah ditentukan.

Penting memiliki selera humor

Menempati posisi pemilik usaha akan membuat siapa saja berisiko mengalami stres dan depresi lebih besar daripada para pekerja. Nah, untuk menyeimbangkan kehidupan, sebaiknya mulai nyalakan selera humormu. Isi waktu senggang dengan melepas tawa bersama rekan atau bahkan anak buahmu sendiri. Namun perlu diingat bahwa ketika berurusan dengan pekerjaan, kamu harus menggunakan atribut “profesionalmu” kembali.

Sudah selesai membaca? Nah, jika kamu serius dan sudah punya cukup bekal, segera wujudkan niatmu menjadi pebisnis andal. Jangan terlalu lama berpikir dan membuatmu kehilangan momen, Brigt Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life