DCSIMG

How To Be Healthy

Turunkan Berat Badan dengan Rutin Konsumsi Lemak

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_306904208

Kenyataannya, lemak justru bisa membantumu menurunkan berat badan. Nggak percaya? Lemak bukan sesuatu yang harus dihindari, Bright Friends. Lemak justru merupakan salah satu bagian penting dalam proses pertumbuhanmu.

Pakar gizi Keri Glassman, RD., mengatakan bahwa mengonsumsi lemak saat menjalani program diet akan melindungi organ tubuh, merawat membran sel, dan membantu tubuh untuk menyerap serta memproses nutrisi makanan.

Lebih lanjut, Keri menjelaskan bahwa rata-rata program penurunan yang berhasil adalah program yang juga menyertakan lemak sebagai salah satu asupannya. Bagi Keri, nggak ada untuk alasan menyingkirkan lemak sebagai komponen makanan karena, lebih jauh lagi, lemak bisa membantu tubuh membakar lemak itu sendiri. Fakta yang cukup mengagetkan?

Namun perlu kamu garis bawahi kalau nggak semua makanan berlemak dapat membantu tubuh membakar lemak. Konsep “lemak” yang ada di kepala masyarakat nggak lepas dari gorengan, burger, atau pizza. Padahal, alpukat dan ikan salmon pun merupakan makanan berlemak. Salmon mengandung asam lemak omega-3 sedangkan alpukat mengandung lemak baik yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Kenapa kamu harus mengonsumsi lemak? Pada dasarnya, tubuh memerlukan macronutrients yang terdiri dari lemak, karbohidrat, dan protein untuk menghasilkan energi. Keri memberi perumpamaan, ketika seseorang makan tanpa lemak sama juga kamu nggak punya bahan bakar dalam tubuh untuk membakar lemak. Penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa mengonsumsi asam lemak dan lemak tak jenuh dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Ketika metabolisme tubuh berjalan sebagaimana mestinya, maka proses penurunan berat badan pun lebih cepat tercapai dan berhasil. So, Bright Friends, setelah selesai membaca artikel ini, sudah waktunya bagimu untuk mengubah mindset tentang lemak dan mulai secara teratur memasukkan lemak tak jenuh dalam menu makananmu. Salmon, alpukat, atau kacang-kacangan, ketiganya sangat mungkin dikombinasikan dengan berbagai menu makanan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life