DCSIMG

How To Be Happy

Tips Mata Bebas Perih Saat Mengiris Bawang

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_175463489

Sekarang, “rutinitas” mengiris bawang nggak perlu lagi kamu hindari. Beberapa cara ini bisa dilakukan untuk meminimalisasi risiko “menangis” saat mengupas ataupun mengiris bawang. Mau tahu?

Pernah mencari tahu nggak apa yang bisa membuatmu menangis setiap kali memotong bawang? Ternyata, saat kamu memotong bawang, gas yang biasa disebut dengan Propanethiol S-Oksida keluar dan tersebar di udara. Nah, gas inilah yang kemudian membuat mata perih dan mengeluarkan air. Menurut penelitian, gas tersebut mudah bereaksi pada air yang terdapat di mata kamu, Bright Friends.

Menurut Elitereaders.com, ada tiga jenis air mata yang dimiliki manusia, yaitu emosional, basal, dan refleksif. Air mata emosional keluar karena dipicu oleh perasaan, mulai dari depresi, bahagia, hingga marah. Sedangkan air mata basal diproduksi untuk membasahi mata secara alami supaya mata nggak kering. Kemudian, air mata refleksif inilah yang kamu keluarkan saat mengiris bawang.

Bagaimana supaya kita terbebas dari perih? Solusinya, sebelum diiris, masukkan bawang terlebih dahulu ke dalam freezer. Langkah ini bertujuan untuk mengeluarkan gas yang bisa memicu keluarnya air mata. Selain itu, kamu juga bisa memasang lilin di dekat alas pemotong. Pemasangan lilin ini bertujuan menghilangkan gas Propanethiol S-Oksida yang bisa membuat matamu perih.

Penasaran dengan hasilnya? Silakan mencoba sendiri di rumah, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life