DCSIMG

How To Be Healthy

Sirup Maple, Lindungi Otak dari Ancaman Alzheimer

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_144326857

Sirup yang biasa dijadikan sebagai pelengkap saat kamu menikmati panekuk ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan otakmu. Bagaimana penjelasan lengkapnya? Simak artikel berikut.

Mengutip dari Medical Daily, dalam pertemuan American Chemical Society dipaparkan bahwa senyawa phenol dalam sirup maple mampu menyangkal radikal bebas agar nggak menyebabkan kerusakan serius pada sel-sel otak. Para peneliti menemukan, sirup maple asli—jenis yang dibuat dari getah pohon maple—ini membantu mencegah penggumpalan dua jenis sel protein di otak yang secara nggak wajar berakumulasi membentuk plak—pencetus alzheimer dan penyakit otak lainnya: betaamyloid dan tau peptide. Sirup maple juga membantu melindungi sel-sel otak agar nggak kusut atau dikenal dengan istilah fibrilasi.

Selain itu, para ilmuwan menemukan bahwa pasien terdiagnosis alzheimer yang rutin mengonsumsi ekstrak sirup maple memiliki harapan hidup lebih panjang. Bagaimana, tertarik untuk mulai rutin mengonsumsinya? Oya, pastikan bahwa sirup maple yang kamu pilih benar-benar murni, tanpa campuran bahan pemanis, ya.

Selamat mencoba!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life