DCSIMG

How To Be Wealthy

Seputar Investasi untuk Dana Pensiun

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Menghabiskan masa tua dengan menjelajah dunia? Atau, menikmati masa tua dengan pasangan di daerah pedesaan yang tenang dan sejuk? Yuk, berusaha mewujudkan mimpi masa tuamu mulai sekarang.

shutterstock_182754593Untuk urusan keuangan, mimpi masa depan nggak akan terwujud kalau kamu nggak mulai membangunnya dari sekarang. Berkorban sedikit di masa muda rasanya setimpal untuk mewujudkan masa tua yang menyenangkan. Dan investasi merupakan cara terbaik dalam mengumpulkan dana untuk masa depanmu. Semakin muda kamu mulai mengumpulkan uang, maka akan semakin banyak yang akan didapat nanti. Dengan kata lain, semakin lama jangka waktumu untuk berinvestasi, maka akan semakin besar peluang mendapat keuntungan dari “modal” yang kamu tanam tersebut.

Buatmu yang menginginkan keamanan, investasi syariah bisa menjadi pilihan. Dalam investasi syariah, nasabah yang berinvestasi nggak akan mendapat keuntungan berupa bunga, tapi berupa bagi hasil (nisbah) dengan pihak bank. Pembagian hasil keuntungan pun sudah ditentukan sejak awal, misalnya 55% keuntungan untuk nasabah dan sisanya 45% untuk pihak lembaga. Keuntungan yang kamu dapat dari investasi syariah pun bisa lebih besar bila dibandingkan dengan sistem bunga, Bright Friends.

Lantas, bagaimana jika lembaga merugi? Secara teori, nasabah juga bisa mengalami kerugian. Namun pastinya bank atau lembaga keuangan syariah akan mencari cara agar nasabah nggak mengalami kerugian. Saat memilih investasi syariah, kamu pun nggak perlu khawatir dengan sistem yang digunakan, karena pengelolaan produk syariah akan diawasi langsung oleh Badan Pengawas Keuangan Syariah dan sesuai dengan konsep syariah dalam Islam.

Agar kamu bisa mengoptimalkan dana yang kamu miliki untuk investasi, sebisa mungkin minimalisasi utang, terlebih utang yang bersifat konsumtif. Hindari berutang untuk hal-hal yang nggak kamu perlu dan dalam jumlah yang nggak bisa kamu bayar. Semakin lama utang menumpuk, maka akan semakin besar dana yang harus kamu keluarkan untuk melunasinya. Ingat, utang bank, terlebih kartu kredit, memberlakukan sistem bunga majemuk, yang artinya bunga akan terus berkembang jika kamu nggak segera melunasinya.

Bagaimana, siap untuk mengambil ancang-ancang dan mengencangkan ikat pinggang dari sekarang?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life