DCSIMG

How To Be Wealthy

Asuransi Syariah, Tahan Guncangan Krisis Ekonomi

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Masih banyak pertanyaan terkait dengan syariah, misalnya, mengapa harus produk syariah, apakah asuransi syariah lebih baik? Padahal, pertanyaan-pertanyaan seperti ini sudah dijawab saat krisis moneter terjadi tahun 1998.

shutterstock_19061461Kuatnya sentimen negatif membuat Indeks Saham Gabungan (IHSG) sulit bergerak positif. Republika.co.id menuliskan, dengan tren pasar seperti ini, pasar modal syariah merupakan pilihan yang dapat diperhitungkan. Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia, Haryajid Ramelan, juga mengatakan bahwa berdasarkan sejarah, pasar modal syariah masih dapat diandalkan saat gejolak perekonomian terjadi, sesuai dengan kecenderungan para investor yang mencari cara aman untuk tetap dapat berinvestasi.

“Biasanya, pada saat seperti ini, orang akan berpindah ke investasi yang lebih aman. Apa yang lebih aman? Dulu, tahun 1998, kita ditopang oleh syariah, 2008 juga sama, tahun 2016 bisa jadi sama,” Haryajid kembali menjelaskan. Menurutnya, kenyataan tersebut membuktikan bahwa modal syariah harus ditingkatkan lagi dengan cara menambah jumlah investor dan emitennya. Ia juga yakin bahwa dengan dibuatnya peraturan yang lebih jelas, dengan sendirinya investor akan bertambah.

Manfaat investasi syariah bisa kamu dapatkan melalui produk investasi syariah yang menawarkan dua keuntungan sekaligus bagi para nasabah. Di satu sisi, nasabah akan mendapatkan manfaat perlindungan dari asuransi. Dan sisi lain, nasabah juga mendapatkan keuntungan dari perputaran uang yang dilakukan provider asuransi dengan meletakkan dana titipan nasabah tersebut di pasar uang dan modal syariah.

Nah, buatmu yang masih ragu dengan asuransi syariah, bisa mengecek kembali fakta tentang gejolak ekonomi yang terjadi beberapa tahun lalu di Indonesia. Sudah jelas bahwa produk ini dapat diandalkan karena terbukti mampu menopang perekonomian pada saat krisis melanda. Atau, jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, kamu pun berkonsultasi langsung dengan financial advisor Sun Life Financial Indonesia di http://brightadvisor.co.id/, gratis.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life