DCSIMG

How To Be Happy

Tips Amankan Mobil dari Pencurian

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Maraknya pencurian mobil beberapa waktu terakhir membuat kita harus memberikan pengamanan ekstra untuk aset yang satu ini.

shutterstock_124311535Gunakan kunci setir, kunci pedal, dan kunci ban

Sebagai langkah pengamanan pertama, tambahkan kunci pada setir, pedal, dan ban mobilmu. Kamu bisa memilih salah satunya, tapi alangkah lebih baik jika menggunakan ketiga rangkaian kunci tersebut untuk menghambat gerak pencuri.

Jangan tinggalkan barang berharga

Nggak melulu melarikan mobil, terkadang pencuri hanya mengambil barang-barang berharga di dalam mobil. Karena itu, hindari menaruh laptop, dompet, dan ponsel di tempat yang mudah terlihat dari luar, terutama saat kamu sedang nggak berada di mobil. Sebaiknya, sembunyikan benda-benda tersebut di tempat yang nggak terduga.

Jangan tinggalkan kartu parkir

Jangan pernah meletakkan kartu atau karcis parkir saat kamu meninggalkan mobil. Terlihat sepele, tapi dengan kartu atau karcis parkir ini, kamu bisa menghambat laju si pencuri mobil. Pasalnya, saat harus mengeluarkan mobil dari sistem parkir tanpa kartu, biasanya si pengemudi diminta untuk menunjukkan STNK mobil.

Ganti perangkat pengaman

Kalau kamu membeli mobil bekas, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengganti semua perangkat pengaman pada mobil, seperti kunci setir, kunci pedal, termasuk kunci ban untuk mengantisipasi hal-hal yang nggak diinginkan.

Pasang GPS

Jika si pencuri nggak aware dengan teknologi, melalui GPS yang terpasang dan aktif, kamu akan mengetahui ke mana si pencuri mengarahkan kendaraanmu. Kamu tetap bisa memantau jejak pencuri sehingga memudahkan proses pencarian. Be safe, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life