DCSIMG

How To Be Healthy

5 Jenis Buah untuk Memperlambat Proses Penuaan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_264191096

Wajah segar dan kulit kencang menjadi dambaan setiap orang, terutama kaum hawa. Kamu cuma perlu memperhatikan asupan makanan untuk memperlambat proses penuaan. Setelah mengintip manfaat 5 jenis buah berikut, dijamin kamu nggak akan membiarkannya terlalu lama di dalam kulkas.

Kiwi

Buah ini sangat kaya antioksidan, vitamin C, dan E. Kiwi dapat memperlambat proses penuaan, seperti munculnya kerutan dan garis-garis halus, terutama di wajah. Selain menangkal radikal bebas, kiwi dapat meminimalisasi paparan radiasi berbahaya.

Delima

Vitamin dan mineral yang terdapat dalam delima bermanfaat untuk membuat kulit lebih sehat. Seperti yang dilansir dari female.kompas.com, mengonsumsi delima secara rutin dapat membuat kulit sehat dan kencang.

Alpukat

Alpukat kerap dihindari karena banyak orang yang mengira lemak di dalamnya membuat gemuk. Padahal, itu merupakan lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk melawan kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin E dalam alpukat mampu membuat kulit sehat dan kaliumnya menjaga kelembapan kulit.

Pisang

Pisang mengandung vitamin C dan B6 yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, sedangkan mangan dan antioksidannya dapat mencegah timbulnya garis-garis halus dan juga kulit keriput.

Anggur

Dengan kandungan vitamin C dan mangan, buah anggur mampu melindungi kulit dari radiasi ultraviolet. Selain itu, buah ini juga efektif untuk menangkal radikal bebas dan mencegah timbulnya keriput.

Ada banyak cara kok yang bisa kamu pilih untuk mengonsumsi buah-buahan tersebut supaya kamu nggak bosan. Misalnya saja, mencampurkannya dengan oatmeal, dijadikan smoothies, atau mungkin diolag menjadi salad.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life