DCSIMG

Inspiring Story

Tips Bekerja dengan Atasan yang Jauh Lebih Muda

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_304620785

Banyak banget anak muda atau pekerja muda yang menempati jabatan puncak di perusahaan. Nah, kondisi seperti ini nggak jarang menimbulkan kecanggungan bagi karyawan yang umurnya lebih tua.

Umur boleh muda, tapi bukan berarti pengetahuan dan kemampuan si bos bisa disepelekan. Untuk urusan jam terbang, bisa jadi kamu memang lebih unggul. Namun soal kualitas pekerjaan dan kemampuan lainnya, jangan diragukan.

Berpikir layaknya atasan

Biasanya, bos-bos muda merupakan pendatang baru di kantor. Untuk bisa memahami karakter dan caranya berpikir, cari tahu latar belakangnya. Anak muda biasanya “lebih meletup-letup” saat berhadapan dengan pekerjaan, sehingga yang ada di kepala mereka adalah “Bagaimana caranya terus meningkatkan kemampuan sehingga bisa lebih produktif?” atau “Apa keahlian yang bisa ditingkatkan lagi?” Tempatkan dirimu di posisi mereka dan cobalah untuk berpikir seperti atasan. Semangat untuk terus belajar dan maju bisa kamu contoh. Dengan demikian, kamu bisa berjalan beriringan dengan si bos dan ikut maju bersamanya. Minimal, walau sudah berumur, semangatmu tetap awet muda.

Aktif dan positif

Berikan kesan kalau kamu adalah pribadi yang juga haus akan pengetahuan baru. Tunjukkan rasa ingin tahumu itu, dan bahwa kamu membutuhkan bimbingan atasan tanpa memandang umur maupun pengalaman mereka. Sikap ini membuatmu tampak profesional dan positif. Bukan nggak mungkin, cara yang baik ini berhasil membawamu naik jabatan dan menjadi inspirasi karyawan lain.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life