DCSIMG

How To Be Healthy

Hindari Menaruh Ponsel di Saku Celana, Ini Alasannya

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_246499789

Kurangi deh kebiasaan menaruh ponsel di saku celana. Bukan hanya rawan hilang, melainkan akan berpengaruh buruk pada kesehatanmu, khususnya para lelaki.

Demi kepraktisan dan kemudahan mengaksesnya, sebagian besar orang menyimpan ponsel di saku celana. Padahal, radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel sangat merugikan kesehatan, Bright Friends. Seorang peneliti dari Afrika, seperti yang dikutip dari laman health.kompas.com, menemukan fakta bahwa lelaki yang kerap membawa ponsel di saku celana bagian depan memiliki sperma yang lebih lambat berenang dengan konsentrasi yang lebih sedikit.

Fakta tersebut juga diperkuat oleh penelitian dari Turki. Peneliti dari Turki sengaja memaparkan sperma dengan radiasi ponsel selama satu jam. Hasilnya? Sperma yang terpapar radiasi ponsel menjadi abnormal dan kesulitan untuk mencapai sel telur. Teori lain mengatakan bahwa ponsel akan memanas ketika digunakan sehingga meningkatkan suhu di sekitar organ intim saat ponsel diletakkan di saku depan celana.

Nah, seharusnya hal-hal seperti ini perlu diwaspadai oleh para lelaki yang masih berada di usia reproduksi, terlebih bagi kamu yang berencana punya momongan. Walaupun menurut Joel Moskowitz, Ph.D—Direktur Universitas California, Berkeley Center for Family and Community Health—penelitian tersebut belum mencapai kesimpulan karena mekanisme perubahan sel sperma belum diketahui, alangkah lebih baik jika Bright Friends melakukan tindakan preventif, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life