DCSIMG

How To Be Happy

Binatang Peliharaan: Meningkatkan Imun hingga Mengurangi Stres

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Ya, teman berbulumu bisa membantu menghilangkan stres dan meningkatkan imunitas tubuh. Baca lebih lanjut artikel ini untuk mengetahui penjelasan ilmiahnya.

shutterstock_171937235Bright Friends yang memiliki binatang peliharaan, pernahkah menghitung berapa kali dalam seminggu kamu “mencurahkan isi hati” kepadanya? Nyatanya, mengobrol dengan hewan peliharaan—apa pun jenisnya—bisa mengurangi tingkat stres, Bright Friends. Penelitian di Virginia Commonwealth University menyatakan bahwa para pekerja di Amerika Serikat yang datang ke kantor dengan membawa binatang peliharaan lebih sedikit mengalami stres dan mengalami peningkatan produktivitas saat bekerja.

Nggak hanya itu, memilih jenis binatang tertentu untuk dipelihara juga bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Apa hubungannya binatang dengan imunitas? Penelitian ini dilakukan pada anak yang tinggal bersama hewan peliharaan sejak kecil. Anak-anak yang sudah terbiasa hidup bersama binatang peliharaan sangat mungkin terhindar dari alergi dibandingkan dengan anak yang nggak punya binatang peliharaan. Hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam University of Wisconsins’s School of Medicine and Public Health.

Selain itu, biasanya binatang peliharaan—terutama anjing dan kucing—akan membuat sang empunya tetap aktif bergerak. Seenggaknya, kamu pasti akan menghabiskan waktu bermain dengan peliharaanmu sepulang kerja. Atau, setiap akhir pekan, pasti kamu akan menyediakan waktu khusus untuk mengajaknya berjalan-jalan, membawanya ke dokter hewan, hingga membersihkan kandang, sehingga hari-harimu penuh dengan aktivitas.

Bahkan, sebuah penelitian membuktikan bahwa mereka yang memelihara anjing cenderung berjalan lebih cepat dan mampu berjalan lebih lama dibandingkan dengan mereka yang nggak memilikinya. So, buatmu yang belum memiliki peliharaan di rumah, nggak ada salahnya memilih salah satu jenis binatang yang bisa dijadikan “teman hidup sehat”.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life