DCSIMG

Inspiring Story

Korelasi Jam Kerja dan Penyakit Jantung

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_225404101Bangga jadi workaholic? Jangan dulu. Makin lama durasi kerjamu setiap hari, peluang terserang penyakit jantung dan kardiovaskular lainnya pun kian besar.

Kerja tanpa batasan waktu rasanya bukan hal aneh bagi masyarakat urban—lembur demi deadline, bahkan hingga menginap di kantor. Daftar panjang pekerjaan yang nggak ada habisnya seringkali memaksa kita mengorbankan waktu istirahat. Waktu kerja yang seperti ini jelas berpeluang besar menimbulkan stres. Selain itu, kebiasaan bekerja lebih lama juga berdampak sangat buruk bagi kesehatanmu.

Jika dibandingkan dengan karyawan yang bekerja 45 jam perminggu, karyawan yang bekerja selama 55 jam perminggu berisiko mengalami penyakit kardiovaskuler 16% lebih tinggi, mereka yang bekerja 60 jam perminggu berisiko 35% lebih tinggi terserang penyakit jantung, sedangkan mereka yang bekerja selama 70 jam perminggu, peluang terserang penyakit jantungnya meningkat hingga 70%.

Bisa membayangkan bukan, jika kamu bekerja 75 jam atau lebih perminggu, maka risiko mengalami masalah kardiovaskular—tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, hingga jantung coroner—akan berlipat ganda. Karena itu, setiap pekerja tentu harus cerdas mengatur jam kerja dan beban kerja setiap hari. Ingat, tubuhmu juga punya hak buat istirahat, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life