DCSIMG

Inspiring Story

Ini Alasan Perempuan Lemah dalam Hal Negosiasi

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_207969253

Bukan cuma perempuan pebisnis yang punya masalah dengan kemampuan bernegosiasi, Bright Friends. Sebuah survei dari situs levo.com mendapatkan bahwa perempuan cenderung lebih lemah dalam hal negosiasi dibandingkan dengan lelaki. Oleh karena itulah, hasil negosiasi dirasakan hampir nggak maksimal. Enam puluh tiga persen perempuan yang mengikuti survei mengaku bahwa mereka sebenarnya nggak nyaman dalam melakukan negosiasi, dan salah satu alasannya adalah takut kehilangan peluang di depan mata.

Fakta yang lebih mengejutkan, ternyata hasil survei tersebut juga diperkuat dengan penelitian dalam jurnal “Negotiation Strategies for Women: Secrets to Success” dari Columbia University. Para peneliti menemukan fakta bahwa perempuan cenderung menerapkan self-protective strategy, yaitu membuka negosiasi dengan penawaran lebih rendah ketimbang yang dilakukan lelaki. Selain itu, mereka juga menemukan fakta bahwa dalam bernegosiasi, perempuan nggak seagresif kaum lelaki.

Kemampuan bernegosiasi rasanya perlu dimiliki oleh setiap orang yang terlibat dalam dunia profesional, terutama bagi para perempuan pebisnis. Nah, supaya kamu bisa melakukan negosiasi dengan baik, cukup tanamkan satu hal dalam pikiranmu, yaitu bahwa apa yang kamu lakukan akan memberi dampak pada banyak orang. Jadi, lakukanlah yang terbaik.

Dan, buatmu yang nggak setuju dengan hasil survei atau penelitian di atas, ini saatnya membuktikan bahwa mereka “salah”.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life