DCSIMG

How To Be Healthy

Ternyata Pensiun Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan

Oleh BrighterLife.co.id

Apa sih yang perlu dilakukan para orang tua ketika memasuki usia senja? Hal pertama yang terpikirkan mungkin pensiun dari pekerjaan yang digelutinya. Tentu saja, sebab orang tua sebaiknya sudah mulai menikmati hidup tanpa harus mengkhawatirkan meeting, laporan, presentasi, dan tuntutan pekerjaan lainnya.

shutterstock_280361594Namun seringkali saat mendengar kata “pensiun” orang tua mengalami ketakutan dan kekhawatiran, misalnya khawatir sulit beradaptasi atau menyesuaikan diri. Kebiasaan bekerja selama puluhan tahun membuat mereka enggan berdiam diri. Padahal, sebenarnya, masa pensiun memiliki pengaruh penting dalam meningkatkan kesehatan para dewasa lanjut usia.

Dikutip dari indiatimes.com, sebuah penelitian di Eropa menunjukkan bahwa kesehatan para pensiunan bisa meningkat secara signifikan. Penyebabnya adalah waktu istirahat yang lebih teratur dan pikiran yang terbebas dari beban pekerjaan. Hal ini sangat membantu meningkatkan mood para orang tua dan membuat mereka lebih bahagia.

Namun tentu saja tubuh akan lebih bugar jika para orang tua tetap menjalankan kegiatan, seperti olahraga teratur dan menjalankan hobi yang dulu nggak sempat ditekuni karena terlalu sibuk. Perubahan drastis dalam masa pensiun juga bisa mempengaruhi keadaan psikologis, Bright Friends. Oleh karena itu, usahakanlah tetap bersosialisasi dan aktif bergerak setiap hari agar terbebas dari stres.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life