DCSIMG

How To Be Wealthy

Membantu Sesama lewat Asuransi Syariah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_338232086

Bukan cuma menguntungkanmu, dengan memilih asuransi syariah, artinya kamu turut aktif membantu sesama. Bagaimana caranya?

Bright Friends, konsep yang diterapkan dalam asuransi syariah merupakan konsep “untung sama untung” yang memberikan manfaat ke berbagai pihak. Asuransi syariah menerapkan prinsip tolong-menolong dan gotong-royong. Bukan cuma kamu, sebagai nasabah yang diuntungkan, pihak asuransi dan orang di sekitar juga mendapatkan keuntungan dari asuransi yang kamu pilih.

Nasabah pemilik asuransi, selain mendapat berbagai manfaat asuransi, juga akan menerima untung dari pengelolaan bisnis, sedangkan perusahaan asuransi memperoleh untung dari upah (ujrah) atas jasa “administrasi dan pengelolaan uang” dari nasabah. Dan yang paling penting, Bright Friends, asuransi syariahmu juga akan menguntungkan orang-orang di sekitar.

Ya, asuransi syariah menerapkan konsep tabbaru’. Tabbaru’ secara harfiah berarti ‘sumbangan’, yaitu setiap nasabah menyumbang untuk membantu nasabah lainnya dalam menghadapi musibah.  Asurasni syariah juga mengenal konsep ta’awuni yaitu ‘tolong-menolong’. Setiap peserta asuransi syariah akan menyumbangkan sejumlah dana kepada perusahaan asuransi untuk menolong yang lainnya. Dana tersebut kemudian digunakan oleh pihak asuransi untuk membantu peserta asuransi syariah lain yang membutuhkan, karena pada dasarnya, asuransi syariah berdasarkan pada prinsip takafuli, yaitu tanggung menanggung dan persaudaraan.  Jadi asuransi syariah, kamu bisa dapat keuntungan asuransi, sekaligus menolong dan menanggung nasabah lainnya yang mengalami musibah… hebatkan.

Yuk, sebarkan kebaikan kepada sesama melalui asuransi syariah.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life