DCSIMG

Inspiring Story

Sukses Berkarier Usai Melahirkan? Bisa!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_357685589

Mau kembali berkarier dan berkarya usai melahirkan? Bisa, kok. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan sayap setelah absen melahirkan dalam kurun waktu tertentu.

Coba program magang? Kenapa, nggak.

Beberapa perusahaan terus membuka program magang untuk menjaring karyawan. Ada yang memang membatasi program magang khusus untuk mahasiswa, tapi ada pula yang nggak memberikan syarat tertentu. Kalau memang ada program magang yang sesuai dengann minat dan berpotensi mengembangkan kemampuanmu, kenapa nggak dicoba? Buktinya, Carol Fishman—CEO TEDx—memulai kariernya melalui sebuah program magang.

Jadi sukarelawan

Hal pertama yang sangat perlu dilakukan usai “libur” kerja selama beberapa bulan adalah kembali meningkatkan dan mengasah keterampilan. Kamu bisa mencari peluang menjadi sukarelawan di lembaga atau organisasi sebagai pemanasan sebelum benar-benar mulai mengejar karier.

Terus perbarui keterampilan

Mereka yang nggak mengikuti perkembangan zaman pasti akan tersingkir dengan sendirinya. Terus perbarui keterampilan dan kemampuan yang kamu miliki. Jika kamu merasa sudah sedikit ketinggalan zaman, kamu bisa coba mengambil berbagai macam kursus hingga berkuliah lagi. Punya anak bukan berarti berhenti mencari ilmu, kan?

Bergabung dengan lembaga pencari kerja

Pada zaman yang serbainstan seperti saat ini, mencari pekerjaan sebenarnya dipermudah dengan hadirnya berbagai perusahaan head hunter yang ditugaskan mencari bakat-bakat baru untuk perusahaan. Nah, kamu bisa mulai memperbarui resume dan memfokuskan karier yang ingin kamu dapat, kemudian masukkan resume-mu ke perusahaan-perusahaan tersebut. Jangan lupa juga memanfaatkan LinkedIn untuk mencari informasi seputar pekerjaan.

Selama kamu bisa berkomitmen dan konsisten membagi waktu, rasanya peluang berkarier selalu terbuka kapan pun. Setuju?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life