DCSIMG

How To Be Wealthy

Pilihan Pekerjaan Sampingan Termahal untuk Bekal Pensiun

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_319003223

Mempersiapkan dana pensiun tentu akan lebih baik jika dilakukan sedini mungkin. Selain dari pekerjaan utama, kamu pun bisa menambahkan dana pensiun lewat pekerjaan sampingan dengan bayaran mahal.

Developer

Banyaknya perusahaan yang mulai melek teknologi membuat tenaga developer banyak dicari. Bukan hanya web developer, pembuat dan pengembang aplikasi freelance pun banyak diburu. Jika pandai “menebar jaring”, kamu bisa mendapat pemasukan cukup besar dari pekerjaan ini. Maklum, nggak semua orang mengerti urusan pengembangan teknologi, jadi pesaingmu pun belum banyak, Bright Friends.

Fotografer

Hobi yang satu ini sekarang sangat mungkin menjadi ladang penghasilan tambahan. Nggak hanya fotografer prewedding, fotografer beragam acara pun banyak dicari. Dari pekerjaan ini, seenggaknya kamu bisa mengantungi jutaan rupiah hanya dalam beberapa jam bekerja. Ssstt, tarif ini masih terhitung “harga teman”, lho. Bisa bayangkan penghasilan jika kamu menggunakan tarif profesional?

Penerjemah

Penerjemah menjadi ladang penghasilan tambahan yang menggiurkan. Walaupun beberapa perusahaan mewajibkan tenaga kerja penerjemah freelance mempunyai sertifikat penerjemah tersumpah, nggak semua perusahaan menerapkan peraturan semacam itu. Sering-seringlah berlatih menerjemahkan dengan baik sehingga ketika diminta untuk melampirkan contoh terjemahan, kamu bisa memberikan portofolio yang terbaik. Kisaran harga untuk penerjemah berbeda-beda. Ada yang dihitung berdasarkan karakter, ada juga yang dihitung berdasarkan kata. Upah yang didapat dari menerjemahkan sebanding kok dengan keruwetan yang harus kamu rasakan saat menghadapi bahasa asing.

Konsultan

Menjadi seorang konsultan nggak gampang, Bright Friends.  Seenggaknya, kalau pun nggak dibuktikan dengan sertifikasi di bidang tertentu, kamu harus benar-benar memahami seluk-beluk bidang jasa yang ingin kamu jual. Upahnya? Jangan tanya. Seorang konsultan yang membuatkan perencanaan grand design IT untuk sebuah perusahaan bisa mengantungi paling sedikit Rp80 juta!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life