DCSIMG

Inspiring Story

Kilas Balik Perjalanan Karier Leonardo DiCaprio

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Nggak ada pencapaian yang mudah, sekalipun untuk aktor kelas dunia Leonardo DiCaprio. Seperti apa perjalanan karier aktor yang pernah tinggal di jalanan ini?

shutterstock_46598506Dalam sebuah petikan wawancara dengan Los Angeles Time, Leo mengaku bahwa masa kecilnya dilalui dengan suram. Tumbuh dan besar di lingkungan yang erat dengan narkoba, pemeran Jack Dawson dalam film Titanic ini mengaku sempat tinggal di jalanan Los Angeles. Pada umur 15 tahun, Leo meminta kepada sang ibu untuk dipindahkan ke sekolah akting. Permintaan ini, salah satunya, akibat tekanan yang diterima Leo dari teman-temannya di sekolah umum. “Pengalaman di-bully menjadi motivasi karena saya merasa harus benar-benar pindah dari sekolah umum,” ujar Leo.

Karier Leo di dunia hiburan dimulai sejak 1989, saat ia banyak membintangi serial televisi komersial yang kemudian dilanjutkan dengan film-film layar lebar. Bahkan, pada 1993, Leo remaja sudah kebanjiran order dan berkesempatan beradu akting dengan Johnny Depp. Nggak sebentar perjalanan karier di dunia akting yang harus dilalui Leo hingga ia berhasil mendapatkan penghargaan paling bergengsi di dunia film, Piala Oscar, tahun ini.

Sejak kemunculannya di dunia layar lebar, Leo berhasil menyita perhatian pencinta film. Ia menjadi salah satu nominator Oscar pada 1994 lewat film What’s Eating Gilbert Grape. Selanjutnya, ia kembali menjadi nominator Oscar sebanyak lima kali hingga akhirnya The Revenant berhasil mengantarkan lelaki kelahiran 1974 ini kepada Piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik.

Nggak hanya itu, penantian selama lebih dari 20 tahun membuat Leo mendapatkan penghargaan lain dari Golden Globe, BAFTA, dan SAG Awards. Buah manis yang dipetik Leo dan kegigihan dalam menekuni passion-nya membuktikan bahwa nggak ada perjuangan yang sia-sia.

Kalau keinginanmu belum terjawab saat ini, mungkin ada hadiah manis yang menantimu di saat yang tepat. Don’t give up, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life