DCSIMG

How To Be Healthy

Waspada, Tempat Cuci Rambut di Salon Bisa Sebabkan Stroke

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_228991456

Buatmu yang rutin melakukan perawatan di salon, mulai sekarang pastikan kepalamu berada pada posisi senyaman mungkin saat sedang keramas. Dunia medis menyebut ini dengan beauty parlour stroke.

Seorang perempuan asal Amerika Serikat, Elizabeth Smith, menggugat sebuah salon kecantikan akibat stroke yang dideritanya pada akhir 2015 lalu. Mengutip dari situs buzzfeed.com, hasil CT scan menyatakan bahwa arteri pada leher perempuan tersebut rusak. Pembuluh darah arteri pada leher bisa mengalami penyumbatan atau robek akibat tekanan darah dan faktor lainnya.

“Saat kondisi tersebut terjadi pada pembuluh arterimu, maka aliran darah menuju otak akan terganggu. Dan inilah yang kemudian menyebabkan stroke,” jelas Steven R. Zeiler, M.D., Ph. D., Head of Stroke di Johns Hopkins.

Ternyata gejalanya nggak langsung terjadi melainkan timbul setelah beberapa saat Elizabeth keluar dari salon. Ia mengalami gangguan kesehatan delapan hari kemudian. “Saya merasa tangan dan kaki kiri saya lemah dan tidak bisa berdiri,” ujar Smith. Enam hari setelahnya, Smith mengalami mual dan muntah hebat. Smith pun membutuhkan perawatan selama satu bulan untuk memulihkan diri.

“Beauty parlour stroke adalah peristiwa yang cukup jarang terjadi sehingga masih belum dapat dipastikan dengan jelas apakah memang kursi pencuci rambut yang menjadi penyebabnya,” jelas Zeiler. Namun ia menyarankan kita untuk menghindari hal seperti ini terjadi dengan mencari salon yang menyediakan tempat cuci rambut yang nyaman dan penopangnya bisa disesuaikan dengan posisi leher.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life