DCSIMG

How To Be Wealthy

Ambil Manfaat dari Uang Sisa dengan Asuransi Syariah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_119999488

Sisa uang belanja setiap bulan nggak perlu dihabiskan, Bright Friends. Kamu bisa merasakan manfaat maksimal dari uang tersebut dengan mengalokasikannya ke asuransi syariah.

Konsep ekonomi syariah nggak cuma berkembang di Indonesia. Prinsip “tolong menolong” , “adil” , ‘transparan” yang diterapkan dalam ekonomi syariah membuat negara lain melirik konsep tersebut, sebut saja Inggris. Pada 2014, Inggris menjadi negara non-muslim pertama yang menerbitkan sukuk—investasi yang setara obligasi dalam prinsip syariah.

Bicara tentang syariah, kamu pun bisa tolong meonolong dengan orang lain sambil berinvestasi secara optimal lewat asuransi syariah. Manfaatkan uang belanja sisa bulananmu dengan mengalokasikannya pada pilihan asuransi berbasis syariah. Berbeda dengan asuransi konvensional yang akan membuatmu kehilangan dana jika nggak melakukan klaim, asuransi syariah justru menawarkan manfaat asuransi yang beragam untuk kebutuhanmu tanpa khawatir dana hilang karena tidak ada klaim.  Asuransi syariah dijalankan berdasarkan pada prinsip takaful, yaitu saling menanggung, ta’awun saling menolong dan ta’amin saling melindungi  dengan mengutamakan kebersamaan di antara sesama peserta.

Selain itu, dalam asuransi syariah, perusahaan berperan sebagai pihak yang dititipkan dana oleh nasabah untuk memutarkan dana tersebut agar mendapat keuntungan. Nggak perlu takut akan unsur-unsur judi, jasa dan barang yang tidak sesuai transaksi syariah,  karena perputaran uang dalam ekonomi syariah dipastikan hanya akan dialokasikan dan dikelola pada bisnis yang juga berbasis syariah.  Dengan begitu, kamu sebagai nasabah akan menerima keuntungan dari perputaran uang yang dilakukan oleh pihak asuransi yang berpegang pada kaidah-kaidah syariah.

Konsep seperti inilah yang akan membuatmu, sebagai nasabah, merasakan keuntungan secara maksimal sekaligus aman dan menentramkan serta manfaat perlindungan sekaligus dalam satu langkah. Alih-alih menghabiskan uang sisa belanja bulananmu atau menyimpannya dalam tabungan, kenapa nggak segera mengalokasikannya pada asuransi syariah?

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life