DCSIMG

How To Be Wealthy

Ucapkan “Tidak” pada Hidup Susah di Hari Tua

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_139783360Nggak perlu merasakan hidup susah dan terbentur masalah keuangan di hari tua kalau kamu mau sedikit berkorban di masa muda, Bright Friends. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit dahulu, senang kemudian.

Ada banyak alasan yang membuat orang belum memikirkan kehidupan masa tua mereka. Alasan umum adalah masih banyak waktu untuk mempersiapkan hari tua. Wah, jangan salah. Justru mempersiapkan kehidupan yang baik di hari tua harus dimulai sejak dini.

Ikutilah program dana pensiun. Biasanya, perusahaan sudah mengikutsertakan karyawan dalam program ini. Namun kalau perusahaan tempatmu bekerja nggak memberikan fasilitas tersebut, kamu bisa mengusahakannya sendiri, lewat asuransi dana pensiun tentunya.

Asuransi dana pensiun bisa kamu pilih untuk melindungi kestabilan keuanganmu di masa depan. Buat rencana keuangan, tentukan premi, kemudian kamu bisa memilih asuransi yang sesuai dengan tujuan keuanganmu. Selanjutnya, supaya pengeluaran nggak terganggu, pisahkan dana tersebut dari pos pengeluaran harian dan dana darurat. Bagaimanapun juga, untuk tujuan keuangan jangka panjang, dibutuhkan pengorbanan dan ketekunan.

Nggak mau kan di usia tua nanti masih harus berkutat dengan deadline di kantor? Susah sekarang tentu bukan masalah besar buatmu, kan demi masa depan yang cerah dan indah.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life