DCSIMG

Inspiring Story

Jam Kerja Fleksibel Berpeluang Tinggi Tingkatkan Stres

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_271682273Kalau kamu pikir jam kerja kantoran rentan membuat karyawan lelah hingga stres, mungkin pendapatmu perlu diubah karena penelitian menyatakan sebaliknya.

Sebuah penelitian yang dikutip dari female.kompas.com membuktikan bahwa jam kerja fleksibel justru membuka peluang stres lebih besar pada karyawan. Mengapa? Karena hampir sebagian besar jam kerja menganut prinsip “always on” yang mengharuskan karyawan selalu siap tiap kali dibutuhkan perusahaan. Hasilnya, hormon dalam tubuh akan terus meningkat hingga membuat karyawan stres.

Nggak cuma stres, Bright Friends, karyawan yang kerja dengan jam kerja fleksibel juga terancam terisolasi dari dunia luar karena nggak punya waktu khusus untuk bergaul. Bahkan, Professor Gail Kinman dari University of Bedforshire mengatakan bahwa dampak dari nggak ada batasan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan adalah imun tubuh yang menurun. “Kamu mungkin bisa tidur, tapi nggak nyenyak. Itu disebabkan oleh sistem imunitas tubuh yang menurun,” ujarnya.

Nggak sedikit perusahaan yang masih menerapkan jam kerja fleksibel. Konsep jam kerja seperti ini sepintas terlihat menguntungkan bagi karyawan, terutama buatmu yang sudah berkeluarga. Namun ternyata, kalau ditelaah lebih lanjut, justru merugikan kesehatan fisik dan mental. Ayo, lebih cerdas memilih peluang karier!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life