DCSIMG

How To Be Healthy

Manajemen Stres, Kunci Sukses Turunkan Berat Badan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Makan sayur rebus setiap hari, menghindari lemak, olahraga mati-matian, tapi nggak ada perubahan pada berat badanmu?

shutterstock_222936490Berdasarkan penelitian Centers for Disease Control and Prevention, sebanyak 35.1% orang dewasa mengalami obesitas. Padahal mereka, yang sebagian besar perempuan, sudah berjuang membatasi asupan makanan demi bentuk tubuh ideal. Bahkan, ada pula yang menyiksa diri dengan menahan lapar. Mengapa begitu?

Sebuah artikel dalam WebMD mengungkap bahwa stres akut dapat meningkatkan nafsu makan yang akan berdampak pada kenaikan berat badan. Artinya? Hal pertama yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah mengelola stres. Ya, dalam hal ini, manajemen stres lebih utama daripada menghitung kalori.

“Jika kamu merasa sedang dalam keadaan stres akut, maka kamu harus terlebih dahulu mencari cara untuk menurunkan kadar stresmu. Setelah itu, barulah mengatur pola makan sesuai dengan aturan diet sehat,” saran Elissa Epel, Ph.D. dari departemen kejiwaan University of California.

Beberapa terapis di Amerika pun selalu menyarankan pasien yang ingin menurunkan berat badan untuk menurunkan tingkat stres dan kelelahan berlebih yang mereka rasakan. Proses menurunkan berat badan akan menjadi tantangan besar bagi mereka yang menjadikan makanan sebagai pelarian untuk menimbulkan rasa nyaman di kala stres. Karena itulah, penting untuk bisa mengelola kadar stres jika kamu ingin mencapai berat badan ideal.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life