DCSIMG

Inspiring Story

Jurusan Kuliah yang Paling Dicari di Era Pembangunan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_119968831

Memasuki awal tahun ajaran baru, mungkin ini bisa menjadi bahan pertimbanganmu dalam memilih jurusan kuliah. Apa aja yang akan banyak dicari?

Planologi

Dibandingkan dengan jurusan komunikasi ataupun ekonomi, jurusan planologi memang lebih jarang terdengar. Namun di tengah pesatnya pembangunan saat ini, jurusan yang lebih dikenal dengan nama pengembangan wilayah dan kota ini dibutuhkan untuk dapat memberikan pandangan tentang pengembangan bisnis baik secara mikro maupun makro. Terbayang, kan, peluang kerjanya?

Desain

Mulai dari desain produk hingga industri akan sangat dicari seiring dengan pertumbuhan ekonomi, baik di kota-kota besar maupun di desa. Sebagian orang masih menganggap jurusan ini merupakan jurusan “kering” penghasilannya minim, tapi dengan perkembangan ekonomi dan pembangunan, kamu bakal melihat sendiri peluang kerja yang ada.

Bahasa dan komunikasi

Kedua hal ini menjadi bagian sangat penting dalam berbagai jenis usaha. Untuk dapat menyampaikan visi dan misi sebuah perusahaan, dibutuhkan karyawan yang piawai dalam berkomunikasi dan berbahasa. Kedua jurusan ini akan sangat dibutuhkan di era keterbukaan hubungan internasional seperti sekarang, Bright Friends.

Komunikasi informasi dan teknologi

Everything’s going online and online. Di era serbadigital, jurusan ini akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengikuti perkembangan zaman. Seenggaknya, setiap perusahaan memerlukan tenaga yang bisa menjaga komunikasi internal mereka agar semua sistem berjalan dengan seharusnya.

Teknik

Penghasil listrik dari energi matahari yang sedang gencar diterapkan di beberapa daerah sebagai bentuk penghematan energi dan kepedulian terhadap lingkungan menjadi bukti bahwa akan kian banyak lulusan teknik yang dicari. Walaupun teknik identik dengan pekerjaan lelaki, bukan berarti pekerjaan ini nggak terbuka untuk perempuan. Saat ini, peluang kerja terbuka lebar bagi siapa saja.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life