DCSIMG

Inspiring Story

Hindari Ini Jika Ingin Menjadi Entrepreneur Sukses

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_147806915

Dunia kantoran yang monoton dan dirasa kurang menjamin masa depan membuat banyak orang banting stir menjadi entrepreneur. Namun “Hijau”-nya pengalaman para pebisnis pemula membuat mereka nggak lepas dari banyak kesalahan. Nah, sebelum terlambat, kita lihat yuk apa saja yang harus dihindari agar bisnis selamat dari risiko kegagalan.

Tidak memanfaatkan waktu dengan baik

Menjalani hari-hari tanpa rencana, manajemen waktu yang kurang baik, dan cenderung bereaksi spontan daripada berkarya dengan produktif bisa membuatmu kehilangan kepercayaan dari klien, lho. Maka, rencanakan segala hal dengan rinci, mulai dari membagi modal, menyusun jadwal meeting, hingga aktivitas kecil sehari-hari. Disiplin merupakan kunci utama kesuksesan entrepreneur, Bright Friends.

Meremehkan peluang

Anggaplah akun online shop yang kamu kelola mencapai ribuan fans dan followers. Namun alih-alih membuat aktivitas seru yang melibatkan pelanggan (misalkan lomba tag foto berhadiah diskon sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan), kamu hanya memanfaatkan akun tersebut sebagai akun jualan. Hal ini bisa membuatmu kehilangan kesempatan untuk memasarkan produk lebih luas karena lama-kelamaan orang akan jengah melihat iklan produk yang kamu bagikan.

Takut gagal

Bisnismu nggak akan tumbuh jika kamu nggak pernah berani mengambil risiko, karena dengan mencoba hal-hal barulah peluang bisnismu kian terbuka lebar. Persoalan gagal atau nggak, kita nggak akan pernah tahu tanpa mencoba, bukan?

Tidak memiliki estimasi pengeluaran

Sebelum memulai usaha, sebaiknya hitung berapa banyak keuntungan yang dibutuhkan agar bisnis tetap bertahan. Di dalamnya, masukkan juga perkiraan gaji untuk diri sendiri. Banyak pebisnis baru yang nggak mempertimbangkan biaya sewa kantor, gaji karyawan, dan utilitas.

Bagaimana, sudah kian yakin untuk membuka usaha? Intinya disiplin, pantang menyerah, dan nggak takut mencoba hal baru adalah kunci sukses seorang entrepreneur. So, what are you waiting for, Bright Friends?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life