DCSIMG

How To Be Healthy

High Heels Membuat Betis Menjadi Besar?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

High heels memang menjadi solusi cepat bagi para perempuan yang ingin berpenampilan anggun. Nggak hanya cocok dipakai di acara resmi, sepatu bertumit tinggi ini juga cocok digunakan sehari-hari. Walaupun memberikan efek langsing dan tinggi, sudah menjadi rahasia umum jika pemakaian high heels bisa membuat kaki pegal, kram, bahkan nyeri berkepanjangan. Selain itu, banyak juga yang khawatir kalau sepatu bertumit tinggi yang dipakai harian bisa membuat betis menjadi besar.

shutterstock_189508238Marco Narici, seorang profesor dari Manchester Metropolitan University melakukan penelitian untuk mendapatkan jawaban dari keluhan tersebut. Ia menganalisis 11 dari 80 wanita yang terbiasa menggunakan high heels setidaknya setinggi 2 inci dalam dua tahun terakhir. Responden dari penelitian tersebut merupakan perempuan yang sudah sangat terbiasa menggunakan high heels maupun yang nggak. Dalam penelitian tersebut, Narici mengevaluasi otot dan tendon mereka.

Namun, dari hasil scan MRI, perempuan yang rutin memakai high heels ternyata nggak mengalami pembesaran masa otot pada bagian betis. Sementara itu, hasil ultrasound menunjukkan jika pengguna setia sepatu hak tinggi mengalami pemendekan serat otot dibandingkan mereka yang nggak rutin memakainya. Pada pengguna high heels, sendi mereka pun ditemukan lebih tebal dan kencang. Hal ini memang masuk akal mengingat berjalan dengan menggunakan alas kaki dengan hak tinggi membuat otot nggak bisa meregang dengan sempurna.

Kesimpulannya, memakai high heels nggak membuat betis menjadi besar, tapi sendi bisa memendek dan menyebabkanmu merasa nggak nyaman. Untuk cedera dan kram, Narici menyarankan agar kamu lebih sering melakukan peregangan kaki. Caranya, cukup berjinjit beberapa kali di sebuah tangga dengan menjaga keseimbangan pada pegangan tangga. Selain itu, cobalah sesekali mengenakan flat shoes agar otot kaki bisa sedikit beristirahat, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life