DCSIMG

How To Be Wealthy

Perlindungan Aman dengan Asuransi Syariah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_193903625

Kamu enggan membeli asuransi karena khawatir dengan risiko kehilangan dana? Nggak zaman lagi, karena saat ini kamu bisa memberi perlindungan pada diri dan keluarga secara aman dengan asuransi syariah.

Menurut Muhammad Syakir Sula, Ketua Islamic Insurance Society, solusi dari kekhawatiran tersebut adalah membeli asuransi syariah yang saat ini sudah banyak ditawarkan oleh berbagai provider. Beberapa asuransi memang bisa menyebabkan dana tertanggung hilang jika nggak melakukan klaim dalam kurun waktu tertentu, tapi nggak demikian halnya dengan asuransi syariah.

Pada dasarnya, asuransi syariah nggak berbeda dengan perbankan syariah. Layaknya perbankan syariah, asuransi syariah juga menerapkan praktik sistem bagi hasil. Penetapan dana nasabah peserta asuransi syariah cukup jelas dan pastinya nggak ditanamkan pada usaha yang dilarang oleh agama, seperti perjudian. Dengan begitu, asuransi syariah menjamin bahwa dana yang didapat merupakan dana halal.

Sistem bagi hasil yang diterapkan akan membuat peserta merasakan pembagian keuntungan dari hasil usaha yang dilakukan oleh perusahaan asuransi. Namun apakah jika perusahaan asuransi rugi, artinya nasabah juga harus ikut menanggung rugi? Pastinya nggak, dong. Para nasabah nggak akan menanggung kerugian yang dialami oleh perusahaan asuransi. Keterbukaan juga sangat jelas dalam pelaksanaan asuransi syariah. Peserta asuransi bisa mengetahui dengan pasti di mana uang mereka ditanamkan oleh perusahaan asuransi, jadi nggak perlu diragukan lagi sumber dana yang akan mereka dapat.

Nah, Bright Friends, dengan adanya pilihan asuransi syariah, rasanya sudah nggak ada lagi alasan buat kamu nggak membeli produk perlindungan untuk keluarga dan diri sendiri. Asuransi syariah akan memberikan perlindungan yang aman, juga halal, buatmu dan keluarga.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life