DCSIMG

How To Be Wealthy

Manfaat Pinjaman Modal Usaha Syariah bagi Pebisnis Pemula

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Meminjam modal menjadi solusi buatmu yang ingin memulai usaha, tapi belum memiliki modal. Nah, kini kamu bisa menyambangi bank maupun lembaga yang menawarkan pinjaman modal usaha berprinsip syariah.

shutterstock_245369539Prinsip syariah dalam ekonomi, keuangan, dan perbankan menjadi solusi yang dapat menguntungkan berbagai pihak yang terlibat di dalamnya. Sistem bagi hasil yang jelas menjadi keunggulan tersendiri. Karena itu, pinjaman modal usaha syariah bisa menjadi pilihan bagi para pengusaha yang baru merintis bisnis. Apa manfaat yang bisa diperoleh?

Sistem dalam pinjaman modal syariah bukan berdasarkan perhitungan bunga, melainkan pembagian hasil yang jelas menguntungkan bagi para pengusaha kecil, mengingat sistem bunga dalam perhitungan kredit pada umumnya cukup memberatkan. Nggak hanya itu, sistem bagi hasil serta pembayarannya pun ditentukan oleh kesepakatan pihak pemberi pinjaman dan pihak peminjam. Kesepakatan ini nggak bersifat saklek lho, Bright Friends. Jika di tengah jalan peminjam mengalami kesulitan keuangan, maka kesepakatan tersebut bisa didiskusikan kembali.

Dalam sistem peminjaman modal usaha syariah, berlaku sistem Al-Mudharabah. Mudharabah merupakan penggantian kerugian oleh pihak bank atau lembaga pemberi pinjaman selama kerugian nggak disebabkan oleh si peminjam. Sistem sama rata, sama rasa yang diterapkan oleh ekonomi syariah sangat membantu para peminjam modal karena kesepakatan modal nggak ditentukan oleh bunga yang akan terus berubah mengikuti fluktuasi ekonomi.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life