DCSIMG

Inspiring Story

Hentikan Kebiasaan-kebiasaan Ini Jika Ingin Karier Berkembang

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_249475060

Sudah merasa melakukan semua pekerjaan dengan baik tapi karier masih begitu-begitu saja? Hal ini mungkin terjadi akibat kebiasaan yang kamu lakukan. Apa itu?

Tetap bekerja sambil makan siang

Beberapa orang menganggap bahwa kebiasaan ini dapat menimbulkan kesan seseorang bekerja begitu keras, padahal anggapan tersebut nggak sepenuhnya benar. Justru, untuk meningkatkan produktivitas, kamu membutuhkan istirahat. Jadi, manfaatkanlah jam makan siang untuk keluar sejenak dari kantor dan santap makanan favoritmu.

Jarang berdiskusi, lebih banyak berkomunikasi lewat e-mail

Saking sibuknya, kamu kerap hanya bisa ditemui lewat e-mail. Padahal, ada baiknya jika kamu membiasakan diri berkomunikasi secara langsung dengan teman sekantor, apalagi jika kamu duduk berdekatan dengan mereka. Ingat, orang nggak selalu dapat mengartikan bahasa tulisan dengan baik, sehingga diskusi penting diadakan secara rutin untuk mencegah terjadinya konflik.

Pura-pura Baik

Banyak pekerja yang mengira bahwa dengan bersikap “pura-pura baik”, mereka lebih mudah mendapatkan promosi. Padahal, mereka yang bersikap baik hanya untuk maksud tertentu biasanya justru dijauhi rekan maupun atasan. Lagipula, penelitian dari University of Cambridge mengatakan bahwa orang yang menekan jati diri dan perasaannya terlalu lama lebih rentan terhadap stres dan hal ini dapat memengaruhi kesehatan.

Bersikap pasif-agresif

Mereka yang memiliki sikap pasif-agresif dikenal sulit bekerja sama dengan rekan kerja. Tentu kamu nggak mau dong dicap seperti ini? Nah, alih-alih melakukan sindiran sinis, lebih baik katakan saja dengan jujur hal-hal yang menurutmu mengganggu pekerjaan. Ini membuktikan kalau kamu memiliki rasa peduli dan menghargai rekan kerjamu.

Selalu Membandingkan

Membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain nggak akan pernah ada habisnya, Bright Friends. Dan, ini bisa jadi pisau bermata dua bagimu: di satu sisi membuatmu termotivasi, di sisi lain dapat mematahkan rasa percaya diri dan menimbulkan rasa iri. Karena itu, lebih baik fokus pada pekerjaan yang sedang kamu jalani.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life