DCSIMG

How To Be Wealthy

Perempuan pun Perlu Dana Pensiun, Ini Alasannya

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_113927284

Siapa bilang perempuan nggak perlu menyiapkan dana pensiun? Survei yang dilakukan oleh pesona.co.id membuktikan bahwa pemikiran yang cenderung konservatif menjadi penyebab minimnya perempuan yang tergerak untuk mempersiapkan dana pensiun. Padahal, ini faktanya.

Perempuan memiliki umur lebih panjang dibandingkan lelaki

Penelitian dari Tokyo Medical and Dental University menunjukkan bahwa perempuan mengalami penuaan lebih lambat dibandingkan lelaki. Dengan begitu, perempuan cenderung hidup lebih lama yang pada akhirnya membuat mereka memerlukan biaya hidup lebih besar.

Penghasilan perempuan lebih sedikit

Biasanya, perempuan menikah akan merasa lebih aman secara keuangan karena suami siap menanggung seluruh kebutuhan hidup, jadi nggak merasa perlu menyisihkan uang sebagai investasi. Nggak hanya itu, pekerjaan rumah tangga yang menanti membuat perempuan nggak bisa berlama-lama di kantor ataupun memiliki sampingan, sehingga pendapatan dan perhatian mereka terbatas untuk saat ini. Hidup dibiarkan saja mengalir tanpa persiapan.

Banyak perempuan yang menjadi kepala rumah tangga

Masih menurut survei pesona.co.id, tiap tahun, persentase perempuan yang menjadi kepala rumah tangga saat ini kian meningkat. Faktor perceraian hingga suami yang kena PHK membuat para ibu rumah tangga, mau nggak mau, kembali bekerja.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life