DCSIMG

How To Be Happy

Bau Badan, Alasan di Luar Logika yang Bikin Seseorang Jatuh Cinta

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_76349275Jangan salah, aroma tubuhmu yang khas bisa menjadi daya pikat tersendiri. Ya, penelitian membuktikan bahwa bau badan seseorang mampu membuat lawan jenis jatuh cinta!

Pendapat klise bahwa lawan jenis akan sangat tertarik pada orang yang memiliki kepribadian dan kebiasaan yang bertentangan, nyatanya nggak terbukti. Justru, penelitian terbaru menemukan bahwa pasangan akan merasa lebih nyaman jika memiliki kekasih dengan minat, hobi, dan ketertarikan yang sama. Gian Gonzaga, seorang peneliti, dikutip dari businessinsider.co.id, mengatakan kalau hal kesamaan minat itu membuat pasangan lebih mudah saling memahami.

Ada lagi alasan psikologis yang nggak masuk akal, tetapi nyatanya bisa membuat orang jatuh cinta pada lawan jenis, misalnya saja perkara bau badan. Sebuah penelitian dari University of Southern California menunjukkan bahwa perempuan yang sedang ada di masa subur lebih senang menghirup bau tubuh lelaki dengan kadar hormon testoteron yang tinggi. Sementara itu, baik lelaki maupun perempuan, ternyata lebih tertarik dengan lawan jenis yang tampil nggak berlebihan.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 1996 menggambarkan tingkat kepuasan pasangan saat berkencan. Hasilnya cukup mengejutkan, mereka berpendapat, lawan jenis yang tampil menarik justru nggak membuat kualitas kencan mereka memuaskan. Sebagian besar orang menilai bahwa pasangan yang atraktif akan lebih menarik daripada mereka yang tampil menarik, tapi malah membuat suasana kencan membosankan. Sedangkan penelitian dari University of Michigan mengungkap fakta bahwa perempuan lebih tertarik dengan lelaki yang memiliki peliharaan, seperti anjing. Para peneliti menegaskan, hal ini mungkin karena hewan peliharaan dianggap sebagai simbol kedewasaan dan tanggung jawab si pemilik.

Kalau Bright Friends sendiri, faktor mana yang membuatmu akhirnya jatuh cinta pada pasangan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life