DCSIMG

How To Be Healthy

Dampak Buruk Kafein pada Anak

Oleh BrighterLife.co.id

Perhatikan jumlah asupan kafein si kecil. Pasalnya, kafein dalam kadar tertentu bisa merugikan kesehatan anak.

shutterstock_181990148Kafein nggak hanya berasal dari kopi, tapi juga dari makanan yang paling digemari anak-anak, seperti cokelat, es krim, yoghurt beku, bahkan obat penghilang rasa sakit yang mungkin kerap kamu berikan kepadanya.

Nggak jarang juga kan kamu memberikan si kecil teh sebagai minuman selingan? Padahal, teh pun mengandung kafein. Belum lagi kalau teh tersebut diberi tambahan gula, “bonus” itu juga akan merugikan kesehatan si kecil karena gula berpotensi menyebabkan obesitas hingga dehidrasi pada anak. Amannya, asupan kafein anak dalam sehari hanya 45mg atau setara dengan satu batang cokelat. Mengapa? Seperti dilansir dari situs motherandbaby.co.id, kelebihan asupan kafein akan berdampak buruk pada kesehatan anak.

Kafein pada dasarnya merupakan zat alami yang berasal dari biji atau daun yang memiliki efek stimulan. Masih mengutip dari situs yang sama, kafein tersebut dapat menstimulasi pusat sistem saraf dan pada tingkat yang masih bisa ditoleransi, kafein akan membuatmu terjaga dan bertenaga. Beberapa gejala kelebihan asupan kafein pada si kecil yang dapat kamu kenali:

1.Gemetaran

  1. Gugup
  2. Sakit perut
  3. Pusing
  4. Sulit konsentrasi
  5. Sulit tidur
  6. Peningkatan detak jantung dan tekanan darah

Nah, Bright Friends, nggak ada salahnya kamu lebih berhati-hati ketika memberikan asupan makanan pada si kecil demi kesehatannya. Setuju?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life