DCSIMG

How To Be Healthy

Bersahabat dengan Earphone? Kenali Stroke Telinga

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_287628365Nggak perlu mengerenyitkan dahi saat mendengar istilah stroke telinga. Ya, stroke telinga berisiko mengintai mereka yang nggak bisa lepas dari earphone atau headset.

Stroke telinga merupakan kondisi penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah di telinga. Penyumbatan ini menyebabkan telinga kekurangan pasokan oksigen. Walaupun jarang terdengar, stroke telinga ternyata bisa mengintai siapa saja dan pada berbagai usia, terutama mereka yang hobi mendengarkan musik melalui earphone atau headset dengan volume tinggi—mengutip dari situs kesehatan menshealth.co.id. Para ahli berpendapat bahwa suara bising terus-menerus yang melebihi batas toleransi pendengaran—75 sampai dengan 85 dB—inilah yang memicu terjadinya stroke telinga.

Nah, kalau kamu adalah salah satu orang yang mendengarkan musik dengan volume tinggi, ada baiknya mulai kurangi kebiasaan tersebut sebelum terlambat. Selain volume tinggi, diabetes dan hipertensi juga bisa memicu stroke telinga, Bright Friends. Kedua penyakit ini dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah pada cochlea. Kalau kamu sering merasakan telinga berdengung, ada baiknya berhati-hati karena kondisi tersebut merupakan salah satu gejalanya.

Tak cuma itu, vertigo yang kerap membuat keseimbangan tubuh hilang juga menjadi tanda yang patut diwaspadai. Stroke telinga harus disikapi secara serius, sebab penanganan yang terlambat akan membuat telinga menjadi tuli permanen.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life