DCSIMG

Inspiring Story

Belajar Jadi Fotografer Profesional dengan Kamera Ponsel

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_259377725

Mengambil foto makanan sebelum bersantap sudah menjadi ritual wajib banyak orang, selain berdoa. Nah, kamu yang juga hobi berburu foto makanan atau ingin merintis karier sebagai food blogger, bisa belajar mengambil foto makanan secara profesional, sekalipun hanya menggunakan ponsel. Seperti dilansir dari nationalgeographic.co.id, Becky Hale—fotografer studio Nasional Geographic—memberikan tips-nya. Apa saja yang perlu diperhatikan?

Perhatikan cahaya

Manfaatkan sumber cahaya makanan yang lembut dan besar saat kamu memotret dengan kamera ponsel. Saat memotret di dalam rumah, pindahkan makanan ke dekat jendela agar mendapat pencahayaan yang cukup. Jika cahaya yang masuk terlalu menyorot, gunakan kain putih untuk mengubah cahaya menjadi lebih lembut.

Tentukan konsep framing

Saat memotret dengan kamera ponsel, pilihan memotret lurus dari atas (frontal) bisa menjadi pilhan yang baik, mengingat memotret mangkuk atau gelas dalam posisi 45 derajat dengan ponsel dari jarak dekat dapat menghasilkan distorsi.

Minimalisasi distraksi

Kamu nggak perlu memasukkan semua makanan dalam wadah yang hendak kamu foto. Fotografi makanan yang baik adalah yang dapat menggugah selera makan. Jadi, sebisa mungkin hindari objek lain yang dapat mengalihkan fokus utama makanan yang ingin kamu tonjolkan.

Gunakan filter

Hampir setiap foto yang terlihat biasa-biasa saja menjadi tampak luar biasa jika diberikan sentuhan filter. Untuk “memoles” hasil jepretanmu, nggak ada salahnya menggunakan bantuan beberapa aplikasi foto. Namun jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan filtrasi, atau hasil fotomu nggak terlihat natural.

Selamat mencoba, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life