DCSIMG

How To Be Healthy

Perempuan Perlu Lebih Banyak Waktu untuk Tidur

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_357386282

Nggak ada lagi alasan untuk memaksa tubuh terus-terusan terjaga setiap malam. Nyatanya, supaya bisa lebih produktif, perempuan perlu waktu tidur lebih banyak. Simak penjelasannya.

Mengurangi jam tidur bukan solusi untuk membuat pekerjaanmu cepat selesai, Bright Friends. Pasalnya, tidur yang cukup dan berkualitas menjadi kunci untuk menjaga keseimbangan kesehatan jiwa. Seperti yang dikutip dari pesona.co.id, dalam keadaan tidur (deep sleep), sel otak akan mengalami regenerasi dan perbaikan. Dan ternyata, kebutuhan tidur antara perempuan dan lelaki berbeda. Berdasarkan penelitian, perempuanlah yang memerlukan waktu tidur lebih banyak dibandingkan dengan lelaki.

Penelitian dari Duke University pun menunjukkan fakta bahwa perempuan memerlukan waktu tidur lebih banyak karena kurang tidur dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental mereka, misalnya menjadi lebih mudah marah dan depresi. Ditambah, perempuan cenderung multitasking dalam mengerjakan sesuatu—membuat otak mereka lebih sering digunakan dibandingkan dengan lelaki—sehingga membutuhkan istirahat cukup agar pikiran kembali segar.

Inilah yang menjadi dasar para peneliti menyarankan agar perempuan mendapatkan istirahat malam lebih banyak. Namun, pada dasarnya, semakin sering otak digunakan untuk bekerja, maka semakin banyak waktu tidur yang diperlukan. Jadi, kalau kamu berpikir mengurangi jam tidur bisa membantumu menyelesaikan pekerjaan, mulai sekarang ubah pandangan itu.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life