DCSIMG

How To Be Wealthy

Pilih Asuransi Syariah? Kenali Istilahnya, Mulai dari Ujrah hingga Akad

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_291175196

Bingung memilih asuransi yang nyaman? Kamu bisa mempertimbangkan untuk melindungi diri dan keluarga dengan asuransi syariah, Bright Friends. Mau tahu kenapa asuransi syariah merupakan asuransi yang membuat nasabah lebih nyaman? Kamu bisa cek alasannya di sini.

Nah, sekarang, supaya kamu nggak bingung dalam memahami sistem kerja asuransi syariah, ada baiknya pelajari beberapa istilah berikut.

Wakalah

Dikutip dari situs futuready.com, jika dilihat dari segi bahasa, wakalah memiliki arti ‘wakil’. Dalam dunia asuransi syariah, wakalah biasanya muncul dengan istilah akad wakalah bil ujrah, yang artinya akad untuk memberikan kuasa (mewakilkan) dari peserta kepada perusahaan asuransi untuk mengelola dana peserta dengan imbalan upah.

Ujrah

Dalam asuransi syariah istilah ini berarti ‘upah’. Pihak asuransi biasanya akan menerima ujrah sebagai imbalan atas jasa pengelolaan dana nasabah.

Tabarru’

Tabarru’ berarti sumbangan. Dana tabarru’ merupakan dana dari peserta asuransi yang disumbangkan ke perusahaan asuransi untuk membantu peserta lain jika terjadi risiko tertentu.

Akad

Akad merupakan perjanjian. Momen ini merupakan momen paling penting, karena saat akad terjadi, kedua belah pihak akan menentukan kesepakatan hingga waktu yang ditetapkan bersama.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life