DCSIMG

How To Be Wealthy

Mitos-mitos Seputar Keuangan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Masih banyak pemahaman yang salah saat mengelola keuangan. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada pengeluaranmu, Bright Friends. Bukannya berhemat, bisa-bisa kamu malah melakukan pemborosan tanpa kamu sadari.

shutterstock_300180782Misalnya, selama ini kamu selalu menggunakan uang tunai karena menurutmu bertransaksi dengan uang tunai lebih aman. Padahal, uang tunai membuatmu lebih sulit mengatur keuangan karena susah dilacak, kecuali jika kamu rajin membuat catatan pengeluaran. Bergantung pada transaksi tunai juga akan menyulitkanmu jika berbelanja secara online. Jadi, sebaiknya seimbangkan pengeluaran dengan uang tunai dan maupun kartu debit dan kartu kredir.

Selain itu, banyak juga orang yang beranggapan jika DIY (Do It Yourself) project lebih hemat dibandingkan dengan membeli barang yang sudah jadi. Padahal, terkadang harga bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan proyek tersebut lebih mahal.

Atau, apakah kamu tipe orang yang lebih suka memilih barang-barang murah? Sebenarnya, nggak ada salahnya membeli barang dengan harga sedikit lebih mahal tapi berkualitas. Barang yang murah tapi cepat rusak malah bisa menggagalkan misi berhematmu, Bright Friends, karena kamu harus membeli barang yang sama berulang kali dalam jangka waktu pendek.

Sebenarnya, cara yang paling tepat untuk mengelola keuangan adalah dengan lebih cermat, teliti, cerdas, dan mau terus belajar mengenai perencanaan keuangan. Dengan pengetahuan yang cukup soal keuangan, kondisi finansialmu pun akan lebih teratur, sehat, dan masa depan kian terjamin.

Di mana bisa belajar mengenai pengelolaan keuangan? Klik saja www.brightadvisor.co.id, di sana kamu bisa berkonsultasi secara langsung dengan tim Sun Life Financial Indonesia secara cuma-cuma. Seru, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life