DCSIMG

How To Be Wealthy

Asuransi Syariah, Pilihan untuk Investasi Lebih Nyaman

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_315302882

Asuransi dan investasi saat ini sudah menjadi gaya hidup. Masyarakat kian sadar akan pentingnya perencanaan masa depan untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Kesadaran ini tentu harus diimbangi dengan strategi tepat dalam memilih produk keuangan tersebut, salah satunya menyesuaikan dengan kebutuhan, kemampuan, serta mempertimbangkan berbagai kelebihan-kekurangannya. Semakin berkualitas jenis investasi yang dijalankan, semakin mudah pula kita mendapatkan keuntungan, bukan?

Salah satu jenis asuransi sekaligus investasi yang bisa kamu coba adalah produk asuransi syariah. Dengan kombinasi antara asuransi dan investasi yang berbasis syariah, manfaat yang bisa kita dapatkan tentu saja lebih banyak, seperti halnya manfaat asuransi jiwa dilengkapi penuh dengan manfaat cacat tetap dan kematian akibat kecelakaan.

Keunikan lainnya, asuransi ini memiliki sistem tolong-menolong, berbeda dengan asuransi konvensional. Para peserta mendonasikan sebagian atau seluruh kontribusi/premi yang mereka bayarkan untuk digunakan membayar klaim atas musibah yang dialami oleh peserta lain, sehingga memberikan kesempatan pada para nasabah untuk membantu sesama dalam merencanakan kemajuan finansial.

Sayang, nasabah di Indonesia yang memilih asuransi syariah masih sangat kecil. Otoritas Jasa Keuangan mencatat, hingga September 2015 tingkat penetrasi industri asuransi berbasis syariah ini baru mencapai 0,08%. Capaian tersebut masih jauh tertinggal dibandingkan negara ASEAN lainnya, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Bagaimana denganmu, tertarik melindungi sekaligus mengembangkan aset melalui produk asuransi ini?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life