DCSIMG

How To Be Wealthy

Ada Apa di Balik Promo Cicilan Ringan 0%?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_175947125Saat belanja di mall, Bright Friends pasti sering melihat promo cicilan 0% yang ditawarkan oleh berbagai kartu kredit. Promo ini jelas sangat menggiurkan. Tanpa basa-basi, langsung deh kita memilih barang dan melakukan transaksi.

Definisi program cicilan 0% adalah skema pembayaran yang memungkinkan kita membayar barang dengan kartu kredit melalui cicilan tanpa dikenakan bunga. Hal ini terjadi karena beberapa merchant telah bekerja sama dengan penerbit kartu kredit tersebut.

Ketika Bright Friends membeli produk yang bisa diangsur dengan cicilan 0%, maka tagihan akan berubah. Misalnya, kamu membeli televisi seharga 12 juta rupiah dengan program cicilan 0% menggunakan kartu kredit, lalu kamu ingin menggunakan periode cicilan 12 bulan. Maka, jumlah tagihan yang harus dibayarkan adalah 1 juta perbulan.

Tiap promo pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk program cicilan 0%. Biasanya, akan ada biaya administrasi dan pajak yang harus ditanggung sebesar  3–4% dari total transaksi. Dengan adanya program cicilan 0%, bank pun biasanya nggak akan memberikan bonus berupa cashback ataupun point rewards karena cicilan 0% sendiri sudah merupakan bonus. Let’s be a smart shopper, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life