DCSIMG

Inspiring Story

Trik Jitu Mengatur Waktu di Kantor

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_222709642Kemampuanmu mengatur waktu bisa membuat kerja menjadi lebih produktif, Bright Friends. Hal ini tentu saja akan membantumu mencapai karier gemilang.

Caranya, kamu bisa mencari tahu kebiasaanmu yang paling menyita waktu dan lakukanlah perubahan. Misalnya, kebiasaan berlama-lama membuka akun media sosial bisa kamu pangkas untuk mengerjakan laporan atau membalas e-mail yang masuk.

Selain memanfaatkan kebiasaan, beristirahat pun jadi cara terbaik dalam mengatur waktu kerjamu. Tahukah bahwa otak hanya bisa berkonsentrasi penuh selama 90 menit? Dengan beristirahat, kamu bisa lebih konsentrasi pada pekerjaanmu dan lebih bersemangat lagi setelahnya.

Meminimalisasi penggunaan smartphone juga membantumu bekerja dengan optimal. Coba deh kamu terapkan aturan 6-12-6, dengan kata lain kamu hanya boleh memainkan smartphone selama 20 menit setiap pukul 6 pagi, 12 siang, dan jam 6 sore. Berani coba? Agar tidak bosan dan bisa tetap konsentrasi, kamu bisa bekerja sambil mendengarkan musik kesukaan.

Last but not least, bangun pagi ternyata solusi terbaik untuk mengatur waktu kerja. Dengan bangun lebih pagi dan mulai bekerj lebih awal, kamu jadi punya waktu luang lebih lama. Sederhana, bukan?

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life