DCSIMG

How To Be Healthy

Ini Alasan Sebaiknya Gunakan Sunglasses Saat Hari Terik

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_277367867Menggunakan sunglasses bukan sekadar perkara gaya, tapi cara tepat untuk melindungi kesehatan mata. Yuk, disimak.

Seperti yang kamu ketahui, sinar ultraviolet sangat berbahaya bagi tubuh, bahkan ancaman kanker mengintai jika dalam jangka panjang kamu terus-menerus terpapar sinar matahari. Salah satu organ vital yang terancam bahaya sinar UV adalah mata. Menurut situs klikdokter.com, silau yang dihasilkan oleh matahari dapat merusak fungsi kerja mata. Nah, katarak adalah salah satu gangguan penglihatan yang diakibatkan oleh paparan sinar UV.

Katarak merupakan kondisi kekeruhan lensa yang menyebabkan terjadinya penurunan penglihatan. Umumnya, ini terjadi pada mereka yang berusia lanjut—di atas 40 tahun. Selain sinar UV, katarak juga bisa diperparah oleh adanya penyakit degeneratif, seperti diabetes. Lalu, yang paling parah, sinar UV dapat menjadi pemicu kanker mata. Berbeda dengan katarak, kanker mata bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orangtua.

Beruntung, warga Indonesia yang mayoritas memiliki mata cokelat berisiko lebih rendah mengalami dampak buruk akibat sinar UV dibandingkan dengan mereka yang bermata biru. Namun untuk mencegah dampak buruk dan hal-hal yang nggak diinginkan, akan lebih baik jika kamu mulai membiasakan diri menggunakan sunglasses saat berada di luar ruangan pada siang hari, terutama ketika matahari sedang terik. Oya, pastikan juga lensa sunglasses-mu dapat menyaring radiasi sinar UV, ya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life